Activities

OVERVIEW

Fitur ini digunakan oleh pemilik aplikasi untuk melihat dan mengetahui segala jenis aktivitas yang terjadi dari user terhadap aplikasi yang dimiliki. Segala jenis aktivitas atau interaksi dari user terhadap aplikasi akan ditampilkan pada menu ini, hingga pemilik aplikasi dapat mengetahui secara rinci apa aktivitas yang sudah terjadi atau yang baru terjadi.

TAHAP PENGGUNAAN FITUR

  1. Login ke dalam engine dan akses menu Activities pada bagian App Management yang ada pada menu samping kiri.

  2. Akan ditampilkan semua aktivitas yang terjadi antara user terhadap aplikasi. Pada gambar dibawah ini, terdapat aktivitas baru yang belum dibaca oleh pemilik aplikasi. Yang dimana ketika aktivitas tersebut di klik, maka akan diarahkan ke halaman transaction detail.

    Jika seandainya terdapat banyak aktivitas yang terjadi dan tidak ingin dibaca, maka Anda dapat mengklik tombol Mark All as Read.

Keterangan:

  • Action, menampilkan aksi berupa tombol untuk menghapus (Delete) aktivitas yang ditampilkan pada fitur tersebut

  • Title, menampilkan judul aktivitas yang ada. Dimana jika di klik salah satu aktivitas tersebut akan diarahkan ke menu sesungguhnya yang telah mengalami aktivitas.
    * Note: pada aktivitas baru yang muncul pada gambar tersebut, jika di klik maka akan diarahkan ke menu Transaction List. Dimana akan ditampilkan informasi menyeluruh yang berkaitan langsung dengan aktivitas tersebut.

  • Content, menampilkan secara ringkas apa isi dari aktivitas yang terjadi.

  • Date, menampilkan tanggal dan waktu terjadinya suatu aktivitas.