LOGIN

OVERVIEW

Pemilik aplikasi dapat melakukan perubahan pengaturan fitur untuk aplikasi yang telah dibuat atau yang akan dibuat. Tampilan fitur ini dapat dilihat dengan mengakses tahapan Ketiga (Content) pada Engine.

CARA MENGGUNAKAN FITUR

Untuk menggunakan fitur ini, cukup klik tombol On/Off yang ada di masing masing fitur. Sebagai contoh, berikut tampilan apabila fitur ini diaktifkan atau dinonaktifkan.

PENJELASAN FITUR LOGIN

  1. Login Enable

Fitur ini berfungsi untuk mengubah pengaturan fungsi login pada aplikasi. Apabila fungsi ini diaktifkan, maka pengguna aplikasi dapat mendaftarkan dirinya sebagai member pada aplikasi tersebut. Adapun daftar pengguna yang mendaftar dapat dilihat di menu User List pada engine.

  • Gambar di bawah ini adalah tampilan yang akan muncul pada menu sidebar pada aplikasi ketika fitur ini diaktifkan.

  1. Login Required

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan halaman login pada aplikasi mobile, sehingga pengguna aplikasi diharuskan untuk login/registrasi terlebih dahulu sebelum mengakses konten aplikasi.

  • Untuk mengaktifkan fitur login required, fitur Login Enabled harus diaktifkan terlebih dahulu.

  1. Login Approval

Fitur ini berfungsi untuk memberikan persetujuan terhadap pengguna yang melakukan registrasi pada aplikasi. Apabila admin dari aplikasi tidak memberikan persetujuan terhadap pengguna yang mendaftar, maka pengguna tersebut tidak akan terdaftar sebagai member dari aplikasi dan belum bisa masuk pada aplikasi.

  • Untuk mengaktifkan fitur ini, fitur Login Enabled harus diaktifkan terlebih dahulu.

  • Berikut adalah tampilan aplikasi ketika fitur ini diaktifkan yang menunjukkan apabila admin aplikasi belum memberikan persetujuan kepada calon pengguna yang baru mendaftar.


Berikut adalah tampilan user list ketika fitur ini diaktifkan.

Silahkan klik approve, apabila ingin menyetujui user tersebut sebagai member.