Wishlist



OVERVIEW

Fitur Wishlist ditujukan kepada pemilik aplikasi yang menginginkan / mengharapkan barang tertentu dengan harapan bahwa user yang sudah melakukan registrasi di dalam aplikasi dapat memenuhi keinginan dari pemilik tersebut.

SYARAT DAN KETENTUAN

  • Mengaktifkan fitur Login Enabled dan Shopping Enabled.

TAHAPAN PADA ENGINE

  1. Akses halaman engine.compro.id Masuk pada step ke 3. 

  2. Klik Add New Feature 

  1. Pilih Wishlist, lalu klik add this feature

  1. Selanjutnya akan muncul tampilan berikut

Keterangan Gambar:

  • Icon: digunakan untuk mengubah icon menu

  • Insert Title: Silahkan tuliskan nama menu dibagian ini

  • List: Aktifkan list apabila pada menu tersebut ingin ditempatkan beberapa wishlist

  • Layout: Pilih layout product yang di inginkan, setelah di isikan semua silahkan klik save (tanda centang)

  1. Untuk mengisikan content pada wishlist, silahkan klik Manage Content

  1. Klik Add data

  1. Silahkan menambahkan barang yang diharapkan

Keterangan tambahan:

  1. Isikan nama barang pada kolom Product Name.

  2. Isikan keterangan singkat barang pada subtitle

  3. Isikan harga dari barang tersebut pada kolom Price.

  4. Isikan kebutuhan barang yang diinginkan pada kolom Need.

  5. Jika belum mendapatkan barang yang diinginkan, isikan angka Nol (0) pada kolom Has. Jika seandainya sudah memiliki barang tersebut, silahkan perbarui kolom Has dengan angka 1 dan seterusnya sampai jumlahnya sama dengan kebutuhan barang yang ada pada kolom Need.

TAHAPAN PADA APLIKASI

  1. Dibawah ini adalah barang yang diharapkan dengan jumlah kebutuhan akan barang tersebut sebanyak 3 unit. Angka Nol (1) pada bagian Has menunjukkan bahwa pemilik aplikasi sudah mendapatkan 1 barang.

  1. Proses selanjutnya user atau teman Anda akan melihat daftar barang yang Anda inginkan dan memasukkan kuantiti barang yang ingin dikontribusikan. Tekan tombol Contribute untuk ke prosess berikutnya.

  1. User akan diharapkan pada pilihan berikut ini:

Keterangan tambahan:

  1. Tombol See More diperuntukkan apabila ingin berkontribusi barang lain.

  2. Tombol Buy Here diperuntukkan Jika user ingin berkontribusi dengan cara mentransfer uang sejumlah nominal yang tertera pada aplikasi. Kemudian pemilik aplikasi sendirilah yang akan membeli barang tersebut.

  3. Tombol I Will Buy It Myself diperuntukkan apabila user ingin langsung membelikan barang tersebut. Kemudian barang itu akan diantarkan ke kediaman pemilik aplikasi.

  1. Selanjutnya Jika user memilih tombol Buy Here maka akan muncul informasi bahwa barang berhasil dibeli. Kemudian diminta untuk melakukan pembayaran atas barang tersebut. Jika user sudah melakukan transfer uang, lampirkan bukti pembayarannya dengan menekan tombol Take Photo atau Choose Photo pada bagian Transaction Receipt.

  1. Kemudian jika memang uang yang ditransferkan sebelumnya sudah diterima, pemilik aplikasi harus merubah status transaksi tersebut. Dapat dilakukan dengan akses admin aplikasi, pilih Transaction List. Kemudian pilih View atas transaksi yang ada.

  1. Pilih Update Status untuk merubah status transaksi tersebut menjadi Pending, kemudian  In Process,  hingga yang terakhir adalah Completed.

  1. Jika statusnya sudah Completed, maka diasumsikan barang tersebut sudah didapatkan lagi. Sehingga pada kolom Has akan berubah angkanya menjadi 2.

  1. Dalam kondisi yang lain, ternyata ada teman Anda yang ingin berkontribusi terhadap barang tersebut dengan memilih pilihan I Will Buy It Myself. Maka langkah yang dilakukan tetap sama.

Namun yang membedakan adalah teman Anda tidak perlu melampirkan bukti transfer. Yang harus dilakukan adalah membaca instruksi untuk berkontribusi dengan menekan tombol How to Contribute.



  1. Jika seandainya langkah - langkah berkontribusi masih belum ada, maka Anda harus mengisi dan memberikan langkah tersebut dengan memilih menu Customize How To Contribute pada engine.compro.id.



  1. Jika sudah selesai mengisi instruksinya pada kolom Instructions, maka bisa menekan tombol Update Instruction. Maka, secara otomatis akan ter-update juga pada halaman konfirmasi sebelumnya.