STEP 4 (Publish)

OVERVIEW 

Jika Anda sudah menyelesaikan desain dan pengelolaan fitur pada tahapan sebelumnya, maka Tahapan 4 ini merupakan langkah akhir. Yaitu meng-publish aplikasi Anda ke platform Google Play Store atau Apple App Store.

Namun jika Anda belum mau melakukan publish aplikasi, maka Anda dapat melakukan request APK terlebih dahulu. APK tersebut bertujuan sebagai aplikasi sementara Anda yang dapat diperiksa apakah sudah sesuai atau belum. Apabila sudah sesuai, barulah lakukan proses publikasi.


TAHAPAN

  1. Lengkapi beberapa data dibawah ini dengan ketentuan sebagai berikut:

    Keterangan:

  1. Isikan deskripsi singkat mengenai aplikasi Anda dengan ketentuan minimal 30 karakter dan maksimal 80 karakter pada kolom Short Description.

  2. Isikan deskripsi lengkap mengenai aplikasi Anda dengan ketentuan minimal 200 karakter dan maksimal 2000 karakter pada kolom Full Description.

  3. Jika Anda memiliki website yang berkaitan dengan aplikasi, dapat dilampirkan pada kolom Website url. Jika tidak memiliki, dapat dikosongkan saja.

  4. Masukkan juga email dan nomor telepon Anda pada kolom Email dan Phone Number.

  5. Klik tombol Save untuk menyimpan semua data tersebut

  1. Selanjutnya dapat langsung mengklik tombol Request APK. Proses pembuatan APK berlangsung selama 1 - 2 hari kerja. Jika proses pembuatan telah selesai, maka APK tersebut akan dikirimkan ke email pemilik aplikasi.